Breaking News

Kelompok Peternak Ayam, Untuk Ketahanan Pangan Desa Punggelan Bagikan Telur Kepada warga masyarakat




Purbalingga, warta.onenews.co - Pengelola ketahanan pangan Desa Panunggalan Kecamatan Pengadegan Purbalingga, membagikan telor kepada warga dua RT,  pada hari Jum'at 31/05/2024.


Kepala Desa Panunggalan Sugeng Aji Santoso menjelaskan, bahwa ketahanan pangan ini dananya dari Anggara Dana Desa (DD) sebesar 20 % dan kami serahkan kepada kelompok peternak yang ada di Desa Panunggalan.

Dan kami ucapkan terimakasih kepada kelompok peternak yang sudah mengelola Dana Desa program ketahanan pangan dan menghasilkan, ini bukti penghasilan dari ketahanan pangan berupa telur ayam, yang sekarang dibagikan kepada warga masyarakat di dua RT,
Pada hari ini membagikan sebanyak 119 kg, per Kepala Keluarga mendapatkan 1 kg, pembagian telur ini dibagikan setiap dua Minggu sekali secara bergiliran.

Tujuannya dibagikan telur adalah untuk menambah nutrisi hewani terhadap tubuh manusia, dan telor itu merupakan sumber gizi yang sangat baik.

Kemudian jika masyarakatnya tercukupi gizinya, itu akan memajukan Desa kita sendiri karena dengan tidak kekurangan gizi daya ingatnya semakin kuat hingga bisa meningkatkan SDM.
Harapan kami program ketahanan pangan ini bisa berjalan dengan baik dan menghasilkan dan hasilnya bisa di nikmati bersama warga masyarakat Desa Panunggalan ini," ucapnya.


Umi salah satu warga Desa Panunggalan mengucapkan terimakasih kepada Pemdes Panunggalan yang pada hari ini mem bagikan telor hasil dari kelompok ternak yang di Danai dari Anggara Dana Desa untuk program ketahanan pangan.

Dan baru kali ini kita bisa merasakan hasil dari program ketahanan pangan dan semua warga masyarakat Desa Panunggalan ikut merasakan semuanya.

Karena belum begitu banyak hasilnya maka pembagiannya masih bergiliran, ini juga sudah terimakasih banget kepada Pemdes yang sudah membantu Warganya meningkatkan asupan gizi,"tuturnya.


Pewarta: Ifan 
Editor: Nur S

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close