Breaking News

DPC PKB Banjarnegara Resmi Mendaftarkan 50 Bacaleg ke KPU Banjarnegara

 

Foto : Ketua DPC PKB Banjarnegara Gus Wahid Menerima Surat Terima Pendaftaran Bacaleg Dari KPU Banjarnegara 

Banjarnegara warta.onenews – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melaksanakan pendaftaran bergabung calon calon legislatifnya ke kantor KPU masing-masing daerah sesuai amanat DPP PKB pusat di Jakarta, Sabtu (13/5/2023)

Hal tersebut juga dilakukan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Banjarnegara dengan kompak, sejumlah kader dan simpatisan terutama para calon Caleg mereka datang secara beramai-ramai ke Kantor KPU Banjarnegara pada  sekitar pukul 14.15 WIB dan langsung menyerah 50 berkas Bacaleg mereka sesuai prosedur yang berlaku.

Seluruh Bacaleg sepakat menggunakan baju putih dan pake sarung, menujuka PKB peduli terhadap santri dan  menunjukkan kebersamaan dan solid.


Sebelum menuju kantor KPU, Pengurus PKB gelar Mujahadah, Berselawat dan berdo’a agar apa yang diharapkan lancar dan menuai hasil yang memuaskan.

Pemberangkatan dari Kantor DPC PKB di iringi 500 ratusan simpatisan PKB dari seluruh PAC yang ada di Banjarnegara.

Untuk melestarikan budaya jawa maka DPC PKB Banjarnegara berangkat ke KPU untuk mendaftarkan Bacaleg semua bacaleg iring-iringan nauk Abdong (Dokar), dari Kantor DPC PKB sampai ke KPU sejauh 7 km.

Usai mendaftar, Ketua DPC PKB Banjarnegara Gus Wahid Jumali, Lc mengatakan kepada awak mrdia  bahwa pihaknya didampingi Sekretaris, Bendahara  DPC PKB dan bacaleg, mendaftarkan Bacaleg ke KPU Kabupaten Banjarnegara.

“Sebanyak 50 Bacaleg sudah dinyatakan berkasnya lengkap oleh KPU. Tinggal dievaluasi kembali oleh KPU,” ujarnya.

Saat ditanya apakah ada target perolehan kursi untuk PKB di Pileg 2024 mendatang, Gus Wahid  dengan tegas menyatakan tidak muluk-muluk untuk perolehan suara masyarakat.

“Target kita 12 kursi jadu target 2 Kursi.di setiap Dapil pada Pileg 2024 mendatang,” ucapnya tegas.

Gus Wahid juga menyampaikan keyakinan dan tekat PKB untuk menjadikan Kabupaten Banjarnegara lebih baik kedepannya terutama dari sektor Sumber Daya Manusia (SDM) termasuk sejumlah infrastruktur sebagaimana yang diharapkan masyarakat di daerah ini.

“Secara umum, tekat kita inginkan peningkatan SDM dan Infrastruktur di daerah ini, sesuai salah satu visi dan misi PKB,”ujarnya 

Sebelumnya, Ketua DPC PKB Banjarnegar Gus Wahid Jumali juga optimis perolehan suara sebanyak-banyaknya untuk partai yang dipimpinnya pada Pemilu 2024.

“Untuk penambahan kursi di DPRD Kabupaten Banjarnegara saya yakin bertambah jika kita semua kompak dan solid dalam mendulang suara,”imbuhnya

Pewarta: Nur S 

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close