Breaking News

Viral !! Akibat Jalan Rusak Warga Dusun Karangkemiri Tanam Pohon Pisang Di Tengah Jalan

  

Supaya lebih jelas beritanya tonton videonya sampai selesai supaya tidak gagal paham

Purbalingga warta.onenews --- Warga Dusun Karangkemiri Desa Baleraksa Kecamatan Karangmoncol, gelar aksi   demo menanam pohon pisang di tengah jalan Kamis (01/06/2023). 

Demo tersebut merupakan meluapkan kekesal karena jalannya ruksak sudah bertahun, hingga menimbulkan sering terjadinya kecelakaan terutama ibu-ibu dan anak-anak yang mau pergi sekolah SMP dan warga masyarakat yang mau belanja ke pasar 

Mujo warga Dusun Karangkemiri menuturkan aksi penanaman pohon pisang di tengah jalan  tersebut merupakan aksi kekesalan warga masyarakat, karena jalan yang sudah rusak bertahun-tahun belum kunjung di perbaiki, padaha ini merupakan jalan daerah yang menghubungkan Desa Baleraksa ke Desa Kramat.

Saya kasihan sama anak-anak yang mau sekolah naik motor hingga sering terjadi kecelakaan walaupun tidak menelan korban jiwa, juga termasuk ibu-ibu yang mau belanja ke pasar kadang bersenggolan sesama kendaraan akhirnya jatuh.

Maka dari itu harapan kami mewakili warga masyarakat menginginkan jalan ini segera di perbaiki, hingga  bisa mempermudah lalulintas dan bisa meningkatkan roda perekonomian,"ucapnya.

Azis Arifin Kepala Desa Baleraksa menuturkan kepada awak media, membenarkan adanya warga masyarakat yang menggelar aksi demo kemarin dengan cara menanam pohon pisang ditengah jalan, tepatnya di Dusun Karangkemiri Desa Baleraksa Kecamatan Karangmoncol. 

Tapi Alhamdulillah sudah di musyawarahkan denga kami dari pihak Desa, hasilnya masyarakat menyadari dan sepakat untuk mencabut pohon pisang yang sudah ditanam di tengah jalan tersebut.

Dalam musyawarahnya kami jelaskan bahwa jalan tersebut merupakan jalan daerah maka yang akan memperbaiki dari daerah/Kabupaten.

Dan kami sampai bahwa jalan tersebut sudah kami usulkan ke Bupati, dan sudah mendapat respon, bahwa jalan tersebut akan diperbaiki/pemeliharaan jalan  pada tahun ini, kami juga sudah di panggil Bupati prihal jalan tersebut.

Yang akhirnya warga masyarakat mengerti dan menyadari hingga pohon pisang yang sudah di tanam di tengah jalan dicabuti lagi.

Harapan kami kedepan jika ada sesuatu hal yang janggal atau belum paham alangkah baiknya datang ke Bale Desa tanyakan insyallah kami layani. 

Dan dengan adanya protes warga masyarakat karena jalan rusak sampai ditanami pohon pisang ini, bisa menjadikan kritik yang sangat berarti bagi kami selaku pemerintah Desa. 

Himbauan kami kepada warga masyarakat mari jaga Desa ini dengan mengedepankan musyawarah hingga tidak salah dalam melangkah,"pungkasnya.


Pewarta : Nur S

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close