Breaking News

Camat Punggelan Melepas Ratusan Kendaraan Pawai Dalam Rangka HSN


Bangarnega wartaindonesianesw.co.id -- Apel Besar Hari Santri Nasional (HSN) di lapangan Desa Danakerta Berlangsung dengan meriah dan penuh kehel para santri yang datang dari seluruh Desa Se-Kecamatan Punggelan, Minggu 22/10/2023.

Apel HSN di hadiri oleh Forkompimcam Punggelan, Kepala Desa Se-Kecamatan Punggelan, Dinas-dinas terkait juga tokoh masyarakat kecamatan Punggelan, dan dari seluruh ormas Islam yang ada di Punggelan.

Camat Punggelan Muh.  Julianto menuturkan kami merasa Bahagia dengan bahwa HSN yang pertama di gelar di Kecamatan Punggelan ini begitu meriah ribuan Santri hadir mengikuti apel HSN, dan Ratusan mobil juga motor mengikuti pawai mengelilingi Kecamatan Punggelan.
Semoga dengan adanya HSN ini bisa menumbuhkan santri-santri yang berahati mulia penuh dengan rasa Demokrasi hingga bisa menjadikan Indonesia tetap tangguh dan tetap bersatu dalam menjaga NKRI.

Harapan kami kedepan semoga dengan HSN ini khususnya Kecamatan Punggelan menjadikan Kota Santri yang baerakhlakul Kharimah, berbudi luhur,"  Tuturnya.

Muh Julianto setelah di wawancarai langsung melepas 500 ratusan kendaraan pawai, baik dua dan roda empat untuk mengelilingi Kecamatan Punggelan, di kawal oleh Polisi dan TNI dari Polsek Punggelan dan Koramil 11/Punggelan, juga mobil RAPPI.

Kyai Misbahul Munir Ketua MWC NU Punggelan menyampaikan terimakasih kepada Forkompimcam, Ormas Islam dan seluruh santri yang hadir pada apel HSN, hingga acara HSN 2023 ini bisa berjalan dengan lancar dan sangat meriah para santri mengikuti upacara dengan penuh khidmat di langsungkan pawai keliling Kecamatan Punggelan di lepas oleh Camat Punggelan.

Harapan kedepan semoga dengan adanya HSN ini bisa menjadi santri di Kecamatan Punggelan bisa mewujudkan santri yang berbudi luhur baerakhlakul Kharimah, juga santri bisa mandiri, trutama santri bisa jadi benteng NKRI," tuturnya.

Sumarno tokoh masyarakat Punggelan juga menyampaikan kepada awak media wartaindonesinews, merasa bangga dan terharu dengan kemeriahan HSN 2023, ini bisa menjadikan tolak ukur bahwa Agama Islam luar biasa persatuan, kompak yang luar biasa.

Semoga kebersatuan ini bisa terjaga selamanya hingga kita sebagai umat Islam di Indonesia tetap jaya dan tidak di pandang sebelah mata oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dan kita jangan cepat termakan hasutan orang yang mau mengadu domba umat Islam," ucapnya.

Korlap Keamanan Banser Sobihin menuturkan kami tetap semangat dan Mera bahagia walaupun dalam keadaan lelah karen persiapan untuk HSN dari kemarin, dan kami juga capkan terimakasih kepasa Warta Indonesia News yang selalu siap up barira kegiatan kita 
Pada HSN 2023 di lapangan Desa Danakerta kami turunkan 60 personil Banser dari semua kesatuan Banser yang ada di Satkoryon Punggelan, dan susah kami tempatkam di titik yang perlu pengamanan," ungkapnya.

Peserta HSN Dari ujung timur kecamatan Punggelan Kyai Imam Mudianto dari Desa Tlaga, menuturkan bahwa dalam HSN 2023 kami menurunkan 7 armada beserta santri untuk ikut Apel Besar HSN dan ikut pawai keliling Punggelan.
Kami benar-benar merasa bangga dan bahagia teryata di Kecamatan Punggelan ini santrinya bersatu dan kompak.

Harapan kami kedepan Punggelan menjadi kota santri yang Berbudi luhur dan baerakhlakul Kharimah, hingga santri dari jaman dulu hingga sekarang menjadi bentengnya NKRI," ucapnya.

Pewarta: Hirin N
Editor : Nur S

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close