Breaking News

Ribuan Demo Buruh " JABOTABEK" Turun ke Sekitaran Istana

 


Jakarta Warta Indonesia news - Ribuan Buruh   demo di depan gedung MPR / DPR RI dan seputaran Monas sampai ke Patung kuda dan sekitarnya kamis 10/8/2023.

Dari Wilayah Jakarta , Bogor, Tanggerang, juga Bekasi, masa dari pagi hari sudah mulai berdatangan  ke Jakarta, Masa menjelang manggrib pukul 18.00 WIB makin bertambah, hasil dari wawancara kami kepada Aliansi  Serikat buruh, masa bukan hanya dari JABODETABEK, bahkan dari luar JABODETABEK 

Arus lalu lintas dari arah Kebon Sirih menuju Jati Baru pun dialihkan menuju Bundaran HI . Sementara dari arah Bundaran HI ke Patung Kuda di tutup di perempatan Sarinah .

Masa Buruh melakukan long march menuju kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat. Lalu lintas di sekitar perempatan Sarinah macet parah.

Jalan MH Thamrin yang mengarah ke Patung Kuda sudah di penuhi masa . Polisi pun akses jalan menunu Patung Kuda.

Kelompok Buruh yang di motori Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia ( KSPI ) menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR RI dan di MH Thamrin dan area Monas.

Sementara itu , dalam rangka menjaga kelancaran dan Kondusivitas kegiatan aksi unjuk rasa , Petugas telah menyiapkan sebanyak 6. 612 personil gabungan TNI / POLRI dan Pemprov DKI. Tuntutan pendemo adalah, penolakan UU Cipta kerja dan sejumlah Undang - undang yang tak ber pihak kepada Rakyat.

Koordinator Presidium Aliansi Aksi Sejuta Buruh ( AASB ) sekaligus ketua Umum  DPP KSPSI , Jumhur Hidayat menjelaskan rencana aksi  buruh 10 Agustus yang di gagas Kelompoknya, tidak ada kaitannya dengan seruan Rocy Gerung,.tegasnya.

Pewarta :Rodi AS

Editor: Nur S 

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close