Breaking News

KUNJUNGAN DOSEN UNIVERSITAS AL-AZHAR MESIR DI PESANTREN MUMTAZA BANJARNEGARA

 


Banjarnegara warta.onenews --  Dosen Universitas Al-Azhar Mesir Syaikh DR Ahmad Ishom Attamadi mengunjungi Pesantren Mumtaza Banjarnegara pada hari Ahad, 6 Agustus 2023.

Rombongan tiba di Mumtaza   pukul 15.30 dan disambut langsung oleh Pimpinan Pesantren Mumtaza KH. Afit Juliat Nurcholis,MA dan Bapak Pengasuh KH. Safruddin Wibowo, MA dan beramah tamah di Gazebo Mumtaza. 

Acara Studium general di Masjid Al-Fatih Mumtaza diawali dengan sambutan selamat datang dan pengenalan sekilas pandang tentang Pesantren Mumtaza oleh Bapak Pimpinan, dimana Mumtaza adalah Pesantren Ummat Islam karena sejak didirikan di tahun 2020 sudah diwakafkan kepada Ummat untuk kepentingan pendidikan kader Islam dengan syiar "Mumtaza berdiri di atas dan untuk semua golongan".


Dalam kesempatan ini Syaikh  Ahmad Ishom yang merupakan ahli qira'at menyampaikan kuliyah umum tentang motivasi menghafal, memahami dan mengajarkan al-Quran di hadapan para santri dengan dengan berbahasa Arab. Para santripun sangat antusius mengikuti kuliyah umum yang sangat interaktif dimana Syaikh banyak menyampaikan pertanyaan kepada santri dan memberi hadiah kepada para santri yang berhasil menjawab pertanyaan beliau. 

Di akhir sesi kuliahnya, Syaikh Ahmad Isham membuka kesempatan kepada para santri untuk bertanya, dan ada tujuh santri yang bertanya. Beliau mengapresiasi keberanian para santri dalam berbahasa Arab dan berjanji akan datang lagi ke Mumtaza di tahun mendatang dan akan menyelenggarakan Daurah Quran. 

Semoga kehadiran Beliau menambah kesemangatan santri dalam tafaqquh fiddin dan berproses menjadi ahli Qur'an. 


Sumber : Mumtaza Prapas 

Editor Nur S 

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close