Breaking News

Dzikir Bersama Majlis Dzikir Al-Tsawab Banjarnegara Di Aula Yayasan Bumi Sehat Banjarnegara

 

Foto : Kegiatan Doa bersama untuk bangsa 


Banjarnegara, Warta Indonesia News - Majelis Dzikir Ats-Tsawab Banjarnegara mengadakan acara dzikir rutin yang dilaksanakan di Aula Yayasan Bumi Sehat Banjarnegara di Dusun Domas Desa Danakerta, Minggu, 6 Agustus 2023. No

Dalam acara dzikir tersebut dihadiri oleh Ketua Umum Majelis Dzikir Ats-Tsawab Pusat, KH Muhammadun Sya`roni selaku penceramah, dan diikuti jamaah Majlis Dzikir Al-Tsawab dari beberapa kecamatan di Banjarnegara.

Acara ini digelar sebagai bentuk rasa syukur untuk HUT ke 78 Kemerdekaan RI. 

“Kita mendoakan para pejuang dan semua yang telah berkorban untuk kemajuan negara dan daerah  kita,” ujar Ketua Umum Majelis Dzikir Ats Tsawab Pusat, KH Muhammadun Sya`roni.


Doa bersama, menurutnya adalah bentuk balas budi kepada para pejuang yang telah mendahului, sekaligus rasa syukur atas kenikmatan yang dapat dirasakan generasi saat ini. 

“Kondisi Indonesia, terutama Jawa Tengah dari segi ekonomi alhamdulillah baik. Dan, keamanan dalam kondisi aman. Sehingga perbuatan baik para pejuang maupun yang saat ini masih berjuang di pemerintahan patut dibalas yang setimpal, setidaknya kita mendoakan mereka,” paparnya.

Kondisi Jawa Tengah yang baik ini, tak lepas dari kepemimpinan Gubernur Jawa Tengah saat ini, Ganjar Pranowo. Ganjar Pranowo yang sudah dua kali memimpin Jawa Tengah berhasil membawa Jawa Tengah lebih maju dan jauh lebih baik dari sebelumnya.

“Sangat layak sekali Ganjar Pranowo untuk menjadi pemimpin negeri ini, melihat rekam jejaknya yang bersih, tegas dan berwawasan luas serta dekat dengan rakyat” Lanjut Kyai Muhamaddun.

Tuan rumah acara sekaligus Ketua Majelis Dzikir Ats-Tsawab Banjarnegara Kyai Nursoleh mengatakan, selain dzikir bersama, juga diskusi membahas kegiatan Majlis Dzikir Ats-Tsawab.

 “Supaya masyarakat ini senantiasa berdzikir mendekatkan diri kepada Allah SWT, kita sama-sama berdzikir sambil mendengarkan tausiah dan silaturahmi antar ulama dan umat,” ujar Kyai Nursoleh kepada media.

Ketua Korkab Majlis Dzikir Al-Tsawab Banjarnegara Kyai Nursoleh menegaskan acara kali ini dihadiri jamaah dari Kecamatan Punggelan, Rakit, Wanadadi dan masyarakat yang terdiri dari berbagai lapisan dan latar belakang yang berbeda-beda namun tetap dapat bersatu dalam suatu majelis dzikir.

“Jadi di sini seluruh golongan tidak ada NU, tidak ada Muhamadiyah, tidak ada LDII, kumpul semua bersama-sama semajelis juga untuk menyatukan umat,” jelasnya.

Dalam kegiatan malam itu, jamaah Ats Tsawab khidmad dan khusyuk mengikuti serangkaian acara. Mulai dari pembacaan Rotib Alhaddad hingga Surat Al Kahfi secara bersama-sama. Meski kegiatan berlangsung sampai tengah malam, antusias jamaah tidak berkurang. 

Majelis Dzikir Ats Tsawab sendiri, ungkap Sya`roni, merupakan cikap bakal untuk membuat Ikatan Dzikir Indonesia. Nantinya, Majelis Dzikir Ats Tsawab menjadi ruang silaturahmi bagi semua majelis dzikir yang ada di Indonesia. 

“Kalau thoriqoh sudah ada dan ponpes juga ada organisasi, sedangkan majelis dzikir belum ada yang merajut untuk persaudaraan. Sehingga Majelis Dzikir Ats Tsawab ya untuk para santri para Gus membikin bersama majelis dzikir,” paparnya. 

Saat ini, Majelis Dzikir Ats-Tsawab sudah tersebar di beberapa provinsi di Indonesia. 

“Anggota sudah lebih dari 10 ribu jamaah. harapannya nanti bisa menjangkau di desa-desa, sehingga ke depan bisa menggelar doa bersama di tiap selapanan atau 35 hari sekali di seluruh titik-titik itu,” tandasnya.


Pewarta . I. Abdullah 

Editor : Nur S

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close