Breaking News

Workshop Empowering Santri Di Pondok Pesantren Al-isti'anah, Pelangitan Pati Bersama PT. PLN Persero dan PRK-Indondesia

Foto : Peserta Workshop Empowering Santri bersama narasumber dan santri Al-isti'anah 

Pati warta.onenews.co.id --- Workshop Empowering Santri bersama PLN Peduli yang di gelar di BLK Pondok Pesantren Al-isti'anah Pelangitan bersama PT. PLN Persero dan PRK-Indondesia Pati Sabtu (29/07/2023)

Ketua Umum PRK-Indondesia Luthfi Hizba Rusydia, S,T., M.Sc. MT menyampaikan bahwa kegiatan ini kami mengundang 40 peserta dari Pondok Pesantren se-Jawa Tengah, Alhamdulillah hadir semua.

Yang kami agendakan yaitu untuk mengembangkan UMKM Santri berbasis marketing  dan kami siap membantu perizinan-perizinan yang dibutuhkan oleh UMKM tersebut.

Hingga santri tidak di pandang cuman bisa ngaji dan mensiarkan agama Islam saja, maka kami bersama rekan-rekan mengusahakan agar supaya santri di sini bisa berkembang dan ada kemandirian dalam bidang usaha.

Dan kegiatan ini kita bekerja sama dengan PT. PLN Persero, kita menggandengg PT. PLN Persero, karena sebagai BUMN Terbesar di Indonesia dan sangat peduli terhadap UMKM Pesantren yang ada di Indonesia.

Dengan tujuan santri setelah pulang mondok punya keterampilan dan keahlian di bidang bisnis, maka dari itu kita disini berikan Ilmu pengetahuan perdagangan, bagaimana cara pemasaran dan lain-lain.

Setelah workshop Empowering Santri ini kami tetap memberikan pendamping terhadap 40 Santri utusan dari Pondok Pesantren se-Jawa Tengah.

Harapan kami semua peserta workshop ini bisa memanfaatkan ilmu yang didapat, hingga santri bisa mandiri dan di sukai oleh warga masyarakat yang ada di lingkungannya, karena bisa mengembangkan UMKM dan menghasilkan produk unggulan yang bisa di baik nasional atau internasional, maka kami punya yel-yel *Santri Berdaya Indonesia Jaya*.


Terakhir kami sampai hal ini akan kami tidak lanjuti sampai mereka semua berhasil dalam berusaha dan jadi santri yang sukses," Ucapnya.

Pengasuh Pondok Pesantren Al-isti'anah juga Pembinaan BLK Al-isti'anah KH. Sutrisno, Lc, M, Pd beliau juga sebagai perintis dan penggerak wirausaha di Pesantren Al-isti'anah menyampaikan bahwa workshop Empowering Santri ini baru pertama di adakan di Jawa Tengah dan kami undang pesantren yang sudah mempunyai UMKM.

Pada workshop Empowering Santri hari ada 40 peserta dari berbagai pondok pesantren yang ada di Jawa Tengah.

Dengan harapan kedepan santri bisa lebih mandiri ini merupakan program pemerintah di era Jokowi, maka besar harapan program ini  bisa berjalan dengan lancar.

Kami tambahkan semoga peserta Workshop Empowering Santri semuanya diberi ilmu bisnis ini bisa digunakan dengan baik," Ucapnya.

Peserta perwakilan dari Kabupaten Banjarnegara Kyai Rohmat, juga mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada para pembimbing, narasumber terutama Ketua Umum PRR-I (Pergerakan Relawan Kemanusiaan dan Lingkungan Indonesia), tak lupa kepada PT. PLN Persero juga kepada Pengasuh pondok pesantren Al-isti'anah yang sudah memberikan penghormatan dan jamuannya.

Kami dari Banjarnegara cuman 3 peserta yaitu dari Bumi Sehat Banjarnegara, Rohmatanlilalamin dan Miftahul Mubtadiin,"tuturnya.


Pewarta: Nur S 

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close