Breaking News

Upaya Pengentasan Pengangguran, UPTD Disnaker Bareng BLK Gelar Pelatihan Otomotif Motor di Desa

 


Foto : Pandu Inspektur BLK Tiap Hari Lakukan Apel Kepada Peserta Usai Pelatihan

PEMALANG, Warta.onenews.co.id- Sebanyak 16 pemuda di Desa Pendowo, mengikuti pelatihan otomotif sepeda motor dan instalasi kendaraan oleh Balai Pelatihan Kerja (BLK), yang diikuti pemuda/di hasil perekrutan warga setempat dihalaman Balai Desa Pendowo, Kecamatan Bodeh, Kabupaten Pemalang, Kamis (20/7).

Dari informasi perangkat desa, kegiatan dilaksanakan sejak hari Senin tanggal 17 Juli, dan rencana sampai tanggal 4 Agustus 2023, merupakan bagian dari program UPTD Disnaker Pemkab Pemalang.

Menurut Pindu Bagus, instruktur Otomototif BLK Pemalang, dilokasi kegiatan menjelaskan bahwa peserta sejumlah 16 orang, semua dari warga Desa Pendowo.

Ia juga mengatakan Program pelatihan Otomotif ini oleh UPTD Disnaker bersama Balai Pelatihan Kerja (BLK) Pemalang menyasar diberbagai desa yang nantinya sebagai binaan diakhir pelatihan akan mendapatkan Sertifikat. "Selain itu akan mendapatkan fasilitas magang di bengkel yang sudah kerjasama.


Dan "Tujuan akhirnya, tentu untuk mengurangi jumlah pengangguran di Pemalang,"paparnya kepada media Warta.onenews.

Pandu menambahkan, bahwa pelatihan Otomotif di desa Pendowo sudah hari ketiga, dan sesuai rencana pelatihan sampai 18 hari hingga nanti tanggal 4 Agustus 2023 mendatang, pungkasnya.

Menurut Kepala Desa Pendowo, melalui Amirudin Sekertaris desa (Sekdes) di ruang kerjanya, kegiatan ini diikuti oleh warga saya 16 orang, dan itu kebanyakan pemuda yang baru lulusan SMK di sekolah masing-masing. Dan alhamdulilah semua peserta mendapatkan baju kerja semacam kostum pelatihan dari pihak Balai Latihan Kerja (BLK) Pemalang, paparnya.

Pelatihan ini diharapkan mampu memberikan bekal ilmu terkait otomotif dan instalasi penerangan bagi para peserta. Sehingga, peserta yang masuk dalam kategori usia produktif ini bisa mengaplikasikan ilmu yang diberikan di dunia kerja, harap Amirudin Sekdes Desa Pendowo, Bodeh. 

Penulis :Rae Kusnanto.

Editor: Nur S 





Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close