Breaking News

Relawan Sosial Kemanusiaan Terpadu Pengobatan Gratis dan Santunan Anak Yatim


Banjarnegara warta.onenews -- Relawan sosial kemanusiaan terpadu Banjarnegara gelar Pengobatan gratis dan santunan anak yatim di lapangan Desa Penusupan Kecamatan Pejawaran pada hari Minggu (29/07/2023).

Warga masyarakat Desa Penusupan Kecamatan Pejawaran tumpah ruah membanjiri lapangan Penusupan menghadiri acara pengajian dan santunan anak yatim, juga disertai pengobatan gratis. 

Budi Indarto Kepala Desa Penusupan juga panitia penyelenggara santunan Anak yatim mengucapkan banyak-banyak terimakasih khususnya kepada Yayasan Darul Yatama, Yayasan Bumi Sehat Banjarnegara dan RSI Banjarnegara,  umumnya kepada semua pihak yang sudah membantu lancarnya acara ini. 

Dan kami sampaikan baru kali ini santunan buat anak yatim sangat meriah dan komplit rasanya, ada pengobatan gratis hingga warga masyarakat yang sakit dan belum sempat periksa dokter bisa di periksa di pos kesehatan. 

Harapan kami kedepan bisa lebih baik lagi bisa lebih tertata semua, dan semoga warga masyarakat kami bisa menyalurkan bantuan untuk anak yatim.

Terakhir kami ucapkan mohon maaf kepada Semua yang sudah membantu jalannya acara ini hingga bisa lancar, hanya doa yang bisa kami ucapkan semoga apa yang sudah di berikan menjadi ladang pahala,"pungkasnya.

Ketua Yayasan Darul Yatama Habib Alwi Muhammad Babul menuturkan terselenggaranya acara ini berkat batuan dari berbagai pihak maka dari itu kamipun mengucapkan terimakasih kepada semua yang sudah membantu. 

Dan acara seperti ini kami gelar setiap bulan Muharram denga cara bergiliran, tujuannya untuk bisa menyamaratakan ikut berbagi.

Dan Kami merasa terbantu oleh Yayasan Bumi Sehat dan RSI Banjarnegara juga Puskesmas Pejawaran yang sudah memberikan pemeriksaan kesehatan, hingga acara ini bisa lebih meriah dan warga masyarakatpun sangat antusias ikut menghadiri.

Harapan kami semoga acara seperti ini bisa berjalan dengan secara kontinyu berkelanjutan tidak cuman sekali ini baik seka besar atau kecil, insyaallah setelah di Desa Penusupan masih ada beberapa Desa lagi yang akan kamu adakan gebyar sholawat dan santunan," tuturnya.

dr. Syarif Hadi perwakilan dari RSI Banjarnegara menyampaikan dalam, Baksos pada hari ini memang luar biasa pasiennya mencapai 200 lebih.

Alhamdulillah bisa tertangani semua dengan baik dan rata-rata yang diderita itu sakit dalam persediaan, memang ada beberapa pasien yang harus ada tindakan lanjutan.

Kami dari RSI bekerja sama dengan Yayasan Bumi Sehat Banjarnegara insyaallah akan selalu gelar Baksos Kesehatan Gratis seperti ini, Pungkasnya,"

Edi Mufidun perwakilan dari Yayasan Bumi Sehat Banjarnegara menyajikan mohon maaf atas kekurangan tim kami dalam melayani pasiennya.

Harapan kami kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan intinya semoga bisa bermanfaat untuk semua, insyaallah dengan niat yang tulus Alloh SWT akan selalu meridloi dan memberikan Jan yang terbaik," ucapnya.


Pewarta: Sru Nuraini

Editor: Nur S

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close