Breaking News

Pemkab Sleman Memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) Bersama Kebangpol Gelar Seminar


SLEMAN  DIY warta.onenews -- Memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sleman mengadakan seminar bagi siswa SMA dan SMK. Seminar yang diadakan di Hotel Prima SR, Jl. Magelang, Sleman, ini dibuka oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, pada Kamis  pagi(13/7/2023) 

Sebanyak 100 siswa SMA dan SMK se-Kabupaten Sleman yang hadir pada acara tersebut. Tema yang diusung pada acara tersebut adalah “People First: Stop Stigma And Discrimination, Strengthen Prevention".

Kustini berharap para peserta seminar dapat memahami tentang bahaya narkoba, khususnya bagi generasi muda di Kabupaten Sleman. Diharapkan pula mereka nantinya bisa mengedukasi teman sebayanya dan dan masyarakat di lingkungannya untuk selalu menjauhi narkoba.

"Narkoba juga bisa berdampak ke kenakalan remaja, kejahatan jalanan, dan perbuatan negatif lainnya. Maka say no to drug," ujarnya.

Indra Darmawan, sekretaris Kesbangpol Sleman, Indra Darmawan, yang hadir dalam acara tersebut mengatakan bahwa seminar ini merupakan upaya preventif dalam pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika kepada para pemuda dan pelajar. Di samping itu, acara ini dimaksudkan agar para pelajar memahami mengenai kebijakan pemerintah Kabupaten Sleman dan BNNK dalam pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika. 

"Diharapkan juga dapat menumbuhkan semangat kepada pemuda dan pelajar untuk bersinergi dalam pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di Kabupaten Sleman," katanya.


Seminar ini juga menghadirkan sejumlah narasumber, diantaranya Bupati Sleman, BNNK Sleman, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Sleman, dan praktisi.

Sementara itu AKBP Siti Alfiah Kepala BNN Sleman, kepada awak media mengatakan 

" kegiatan ini di laksanakan dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional ( HANI ) yang sudah dilaksanakan pada tanggal 26 Juni 2023.

" Liding sektor kami ada di Badan Kesbangpol Kabupate Sleman, sebagai penyelenggara pasca Hari Anti Narkotika Internasional ( HANI ).

" Ia mengatakan sasaranya adalah, kita hadirkan peserta didik dari siswa SMA dan SMK di wilayah Sleman." Karena sasaran penyalahgunaan Narkoba bukan lagi orang dewasa, tapi sudah menyasar kepada anak - anak usia sekolah, "tuturnya.

"Kegiatan ini kami lakukan setiap tahun bersama Badan Kesbangpol Sleman, hal ini, di karenakan kami dari BNN tidak memiliki anggaran untuk sosialisasi, "ucapnya." Harapan kami kedepanya lebih baik, mencegah dari pada mengobati ataupun merehabilitasi maka kita terus berikan sosialisasi kepada anak - anak sekolah." Agar mereka mengerti tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba, semoga Sleman sembada tanpa Narkoba, "pungkas Siti Alfiah.. 


Pewarta :  Haris  (JC)

Editor : Nur S 

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close