Breaking News

Grebeg 1 Suro, IKG Kirab Budaya dan Pagelaran Wayang Kulit, " Pandawa Sukur "

 


Jakarta warta.onenews -- IKG Ikatan Keluarga Gunungkidul adakan Kirab Budaya dan Pagelaran  Wayang Kulit dan UMKM Usaha Mikro Kecil  Menengah di Halaman Kantor Kecamatan Pondok Aren Tangerang Selatan Selasa 18 Juli 2023.

Untuk mengangkat Usaha Mikro Kecil Menengah ( UMKM )  dalam Grebeg  1 Suro kali ini, IKG Ikatan Keluarga Gungkidul, Seni dan Juga Budaya Asli Jawa yang sudah susah kita temukan di setiap even apapun di Kota Metro Politan saat ini, yaitu kesenian Wayangkulit. Tradisi jawa lainnya yaitu Kirab dengan Gunungan yang penuh makna.

Kesenian Wayangkulit di Jakarta sudah jarang sekali di tampilkan, selain memang tidak murah biayanya, peminat para kaum muda sudah banyak memilih kesenian modern. Namun beda dengan IKG yang selalu menjaga dan menguri uri budaya asli Jawa. Dalam pagelaran Seni dan Budaya jawa ini IKG menampilkan Dalang langsung di datangkan dari Gunungkidul, yaitu Ki Dalang Rusdianto Spd. Dengan Lakon " Pandawa Sukur " .

Drs Edi Sukirman .MM. Ketua Umum IKG ( Ikatan Keluarga Gunungkidul ) dalam sambutannya,  menyampaikan kepada seluruh masyarakat agar jangan malu untuk memperlihatkan jati dirinya sebagai asli budaya Jawa , menurutnya..


Hadir pula dalam Grebek 1 Suro yang di adakan di halaman Kantor Kecamatan Pondok Aren, Wali Kota Tangeran Selatan, Drs H Benyamin Davnie merasa sangat senang,  IKG yang sangat luar biasa, karena bukan hanya mengangkat Seni Jawa namun juga mengangkat UMKM ( Usaha Mikro Kecil Menengah ) jadi Usaha Mikro bisa berjalan .

IKS yang dalam hal ini masih dalam satu Wadah, karena induk dari IKS ( Ikatan Keluarga Semin ) adalah IKG . Hadir juga Ketua Umum IKS Sulardi .SH. MM. yang di dampingi Punggawa IKS ,Edi Cing yang menjadi penyemangat di IKS beliau adalah Tokoh dan Usahawan di IKS Ikatan Keluarga Semin. Dan yang terpenting yang menjadi motor di Korlap / Korcab IKS yaitu Mas Yanto, panggilan akrab, yang selalu memberikan pergerakan di lapangan,.pungkasnya . 


Pewarta:Rodi AS.

Editor: Nur S

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close