Breaking News

Disdukcapil Kembali Jemput Bola Rekam E-KTP ke Sekolah

 


PEMALANG, Warya.onenews.co.id- Disdukcapil Pemkab Pemalang mempermudah pengurusan data kependudukan bagi usia sekolah guna melakukan jemput bola ke sekolah-sekolah untuk perekaman e-KTP.

“Hal tersebut kembali dilakukan dengan melalui inovasi e-KTP keperuntukan usia 17 tahun, untuk perekaman e-KTP elektronik di beberapa SLTA,"diantaranya di SMK Negeri 1 Ampelgading tim pelayanan Disdukcapil yang dipimpin langsung oleh Arif Plt Kabid Dafduk, Kamis (20/7).

Menurut Kabid Plt Dafduk diruang kerjanya, Jumat (21/7) pukul 2:00 WIB, mengatakan kegiatan di sekolah kemarin pada hari kamis sesuai data NIK dari sekolah mencapai kurang lebih 200 siswa/wi yang mengikuti perekaman e-KTP diruang Wakasek SMKN Ampelgading,” ujar Arif dilokasi perekaman.

Foto : Mobil Pelayanan Rekam e-KTP Gratis Disdukcapil Pemkab Pemalang di Stand Harkopnas Expo 76 Alun-alun Pemalang 

Dan sekarang buka stan dengan menggunakan Mobilitas Dukcapil Pemkab Pemalang menggelar pelayanan rekam e-KTP di Alun-alun Pemalang dalam rangka Harkopnas 2023, tambahnya.

Ia juga menyebutkan, untuk pencetakan e-KTP tersebut dilakukan oleh tim pelayanan jemput bola Disdukcapil ke beberapa sekolah tingkat SLTA di Kabupaten Pemalang, yaitu SMAN 1, SMAN 2, SMAN 3, SMKN 1, PGRI 1 dan 2, MAN Pemalang, SMK Muhammadiyah, dan SMK Islam Randudongkal juga SMK Islam Moga.

Lanjut menambahkan, dalam hal ini agar pihak sekolah bisa pro aktif berkaitan Jemput Bola (Jembol) tersebut sehingga pelaksanaan berjaan lancar dan sukses, selain itu karna Jembol di laksanakan adalah untuk menjaring pemilih pemula sebagai prasarat untuk bisa memilih  pemilu di 2024 mendatang, tutupnya.

Penulis :Rae Kusnanto

Editor: Nur S 

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close