Breaking News

Diduga Nepotisme, AMPK Desak Bupati Copot Kabid Cipta Karya dan Oknum KSM di Jeneponto

 


JENEPONTO warta.onenews-- Senin ( 10/07/2023)Aliansi Mahasiswa Pemuda Anti Korupsi (AMPK) menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUTR) Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. 

Aksi tersebut menuntut agar Kepala  Bidan Cipta Karya di evaluasi termasuk Ketua KSM, atas dugaan Nepotisme pada proyek Sanitasi salah satunya di KSM Mangguturu di Desa Tompobulu, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto. 

Kordinator aksi Rais Aljihad dalam orasinya menyebut terdapat dugaan penyimpangan dalam proyek yang dilaksanakan KSM sehingga juga dapat dicurangi terdapat dugaan pemalsuan tanda tangan dan stempel pemerintah Desa. 


"Ada dugaan Nepotisme di bidang Cipta Karya Dinas PU Jeneponto. Anggaran proyek yang dikerjakan KSM kurang lebih 11 miliar rupiah. Dan salah satu oknum Kades diduga di Palsu Tanda Tangannya", terangnya dalam orasinya. 

Ia menegaskan, bahwa aksi tersebut akan dilanjutkan ke Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan. Alasannya tepat, adanya dugaan Nepotisme yang diduga dilakukan oleh KSM Mangguturu hingga ditubuh Dinas PUTR Jeneponto. 

"Aksi ini akan kami bawa ke Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan. Menurut kajian kami berdasarkan data yang kami peroleh, sudah jelas ada dugaan Nepotisme yang dilakukan oknum KSM di Jeneponto. Kami juga mendesak Bupati agar mencopot Kabid Cipta Karya",tandasnya.

Pewarta: Rodi AS

Editor : Nur S 

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close