Breaking News

Warga Petarukan Turun Ke Jalan Gelar Tabir Keliling, Meriakan Idul Adha 1444 H



PEMALANG, Warta.onenews.co.id- Kumpulan mobil Pickup terbuka dan puluhan Motor roda dua yang membawa warga bertakbiran dari berbagai desa berkumpul di Prapatan Pasar, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang, pada Rabu malam 28 Juni 2023, untuk memeriahkan pawai takbir Idul Adha 1 Syawal 1444 Hijriah.


Tak hanya remaja, orangtua bahkan anak-anak dengan gembira turut memeriahkan malam takbiran keliling  di Petarukan.


Dari pantauan dilokasi takbir keliling yang dikawal langsung oleh Kapolsek Agus Soleh dan anggotanya, tersebut dari titik kumpul Pasar Petarukan mengambil rute melintasi jalur Pantura menuju Desa Kalirandu lanjut ke Desa Temuireng, Desa Kendaldoyong terus berbelok ke arah Desa Klareyan, Desa Pegundan, Desa Bulu, hingga ke arah titik awal di Pasar Petarukan.


Puluhan mobil Pickup terbuka yang dihiasi lampu disertai Sound sistem mewarnai malam takbir. Bahkan ratusan unit sepeda motor turut berkonvoi menyuarakan takbir sambil melantunkan asma Allah mengikuti pawai yang dikawal langsung oleh Panitia dan pihak Kepolisian setempat.


“Ratusan masyarakat tumplek bleg ke jalan untuk memeriahkan hari Idul Qurban kali ini,"kata Nasikhin, warga Petarukan yang mengikuti pawai tersebut. 


Dia mengaku sangat antusias melihat pawai malam takbiran tahun ini. Karena, di tahun lalu pawai takbiran ditiadakan sementara lantatan dampak COVID-19.


"Alhamdulillah, kami bisa melihat kemeriahan malam takbiran lagi. Dan kami berharap ke depan lebih meriah lagi," kata Nasikhin.


Sementara itu, pihak penyelenggara menggucapkan terima kasih kepada elemen masyarakat yang turut serta mengikuti pawai takbiran tersebut. Dan juga mengucapkan terimakasihnya kepada Kepolisian Polsek Petarukan yang mana telah memberikan tugas pengamanannya dari awal hingga selesai.


Pewarta :Rae Kusnanto

Editor Nur S 


Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close