Breaking News

Warga NU Desa Kebagusan, Sembelih 55 Hewan Qurban

 


PEMALANG, Warta.onews.co.id- Warga Nahdlatul Ulama Desa Kebagusan, Kecamatan Ampelgading menyembelih 55 Hewan Qurban. hewan kurban yang terdiri dari 13 sapi dan 42 kambing pada hari raya Idul Adha 1444 H/2023 M.

"Puluhan hewan Qurban itu terkumpul dan diserahkan kepada panitia kurban, untuk di salurkan  kepada warga masyarakat Desa Kebagusan," kata Ketua panitia KH Abdul Qodir pengurus ranting NU, pada Kamis 29 Juni 2023.

Ia menyatakan rasa syukurnya pada tahun ini warga NU Desa Kebagusan dengan khidmat dan khusyuk bisa melaksanakan Shalat Idul Adha dan penyembelihan hewan Qurban dari masing-masing warga yang terkumpul pada satu titik sekertariatan NU, papar Abdul Qodir.

"Sejumlah hewan kurban itu disembelih di satu tempat di bawah naungan pengurus NU di tingkat ranting (Desa)," ujarnya.

Untuk itu, Ranting NU ini mengimbau kepada warga NU di Desa-desa yang menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban agar pembagian daging lebih diutamakan warga sekitar.

Ia berharap perayaan Idul Adha atau Idul Qurban 1444 Hijriah menjadi momentum penting dalam penanaman karakter religius dan kepedulian terhadap sesama untuk mencapai masyarakat sekitar Desa Kebagusan yang "Rahmatan Lil Alamin".

Khamami menambahkan,"Ya mas untuk tahun ini alhamdulilah hewan Qurban meningkat sejumlah 55 hewan. Dan itu dapat amanat dari warga termasuk 13 Sapi dan 42 Kambing yang terkumpul di anak ranting NU Desa Kebagusan, tuturnya. Untuk oprsional Kami bekerjasama 300 tenaga relawan sampai membagikan di lingkungan warga NU desa setempat," Pungkasnya 

"Disampaikan, hal ini salah satu ciri dari masyarakat Rahmatan Lil Alamin adalah terciptanya karakter religius dan kepedulian terhadap sesama,"tambah Khamami wakil ketua panitia hewan qurban Desa Kebagusan.


Penulis :Rae Kusnanto

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close