Breaking News

Kecamatan Petarukan Gelar Rakor Dinas Lintas Instansi, Sebut Soal Sampah

 


Pemalang warta.onenews -- Kecamatan Petarukan Gelar Rapat Koordinasi Lintas Instansi tingkat Kecamatan untuk mengkoordinasi dan mengkolaborasikan berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan kedepan.


Rapat Koordinasi bulanan selain membahas dan mengkoordinasikan berbagai masalah yang berkembang, juga mempersiapkan kegiatan yang dilaksanakan diwilayah Kecamatan Petarukan. Kegiatan ini bertempat di pendopo Kecamatan Petarukan pada Kamis (15/6/2923) pagi, dimulai pukul 09:00 WIB s/d selesai.


Rapat yang dipimpin oleh Camat Petarukan, Andre Adi dan diikuti Kapolsek, Danramil, Kepala Puskesmas, Kepala KWK Petarukan, Kepala Sekolah SMP, SMK serta dihadiri seorang pemerhati lingkungan, dan Kepala Desa/Lurah Se-Kecamatan Petarukan.


Banyak hal penting yang disampaikan oleh peserta rapat, selain soal sampah yang semakin serius juga soal jalan rusak, soal Anak Tidak Sekolah (ATS), soal pertanian dan soal vaksinasi terhadap hewan ternak dan usulan lainnya. 


Dalam kesempatan itu Camat Andri Adi meneruskan pesan Sekda, "yakni Plh Bupati Pemalang saat ini, menurutnya segera dikondisikan semua kepala desa agar segera menyelesaikan masalah sampah di desanya masing-masing hingga sampai ada solusi ditingkat kabupaten, tuturnya.


"Kembali soal sampah, menurutnya selagi didesa ada solusi yang baik dan bisa dipakai "ya pakai saja. Sementara karena kita masih menunggu solusi ditingkat kabupaten, jelas Andri.


Sebagai informasi pihak Pemda akan mengunakan alat sampah, dan alat tersebut mahal pembangunannya dan rencana akan ditempatkan di delapan kecamatan, salah satunya di Kecamatan Pemalang,"namun demikian masih berharap kalau memang kita bisa melakukan solusi sementara, kita lakukan saja, Pungkas Camat Andre.

Penulis :Rae Kusnnato.

Editor: Nur S 

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close