Breaking News

Silatnas dan Pelantikan Pengurus Jam'iyyatul Muballighin Wonosobo dan Banjarnegara

 




Foto: Ketua Umum Jammu KH. Abdurohim, M.Pd 


Wonosobo warta.onenews -- Datangkan silatnas Jammu ( Jam'iyyatul Muballighin) dan pelantikan Pengurus Jam'iyyatul Muballighin Wonosobo dan Banjarnegara di Pondok Pesantren Nurun 'Alannur berjalan lancar  hari Selasa (16/05/2023).

Dalam acara Silatnas ( Silaturahmi Nasional) dan Pelantikan Jammu di hadiri Forkompimda Wonosobo tampak hadir Bupati Wonosobo, juga di hadiri oleh Pengurus Jamu dari seluruh Kabupaten yang ada di Jawa Tengah dan DIY.

Ketua Umum Jammu KH. Abdurohim. M.Pd ( Ki Joko Goro-Goro) menyampaikan apresiasi kepada pengurus Jammu  Wonosobo dan Banjarnegara begitu antusias dalam mengembangkan Dakwahnya melalu Jammu.

Foto . Bupati Wonosobo H. Afif Nurhidayat, S.Ag
 

Jammu merupakan wadah para Kyai-kyai yang tidak masuk menjadi pengurus organisasi yang lainnya, maka kami wadahi di Jammu ini untuk memberikan warna yang berbeda dalam berdakwah, yaitu dengan cara yang santun, bijak dan toleransi, intinya dalam mengembangkan Agama Islam itu harus penuh kebijaksanaan yang baik,

Karena mengingat bahwa di Indonesia itu berbagai macam ras, suku, budaya dan agama maka dengan itu mari kita mengajak umatnya dengan santun dan bijaksana hingga tercipta  kedamaian, persatuan dan kesatuan tetap terjaga dengan baik. 

Harapan kedepan Jammu lebih berkembang dan lebih baik lagi dalam metode Dakwahnya agar bisa mengajak orang semakin beriman dan mencintaimu agamanya tidak saling membenci.






 


Foto: Bersama pengurus Jammu Wonosobo dan Banjarnegara 

Terakhir kami sampai karena kita sudah mulai masuk pada tahun politik maka kami sampai Jammu tidak ikut berpolitik, akan tetapi bagi anggotanya yang mau ikut meramaikan dan mensukseskan peoliti di di Pemilu 2024 kami persilahkan dengan Politik yang baik," pungkasnya.

Bupati Wonosobo H. Afif Nurhidayat, S.Ag Mengucapkan terimakasi banyak-banyak terimakasih kepada semua pengurus Jammu yang sudah bisa membawa Ukuwah Islammiyah dengan sejuk hingga bisa membawa kedamaian yang luar biasa.

Dan Kami berpesak kepada semua pengurus yang baru saja dilantik semoga bisa menjakkan tugasnya dengan baik dan amanah.

Jammu memang lain dari pada yang lain dalam berdakwah sangat mengena mudah dipahami oleh Jama'ahnya, Jammu sudah pantas dengan julukan wadahnya atau tempat orang benar.

Foto: Pelantikan Pengurus Jam'iyyatul Muballighin Banjarnegara 


Pesan dari kami selaku Bupati Wonosobo marilah kita bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia agar supaya tetap damai, aman dan nyaman.

Terakhir kami sampaikan karena sekarang sudah masuk di tahun politik maka Jammu bisa memberikan warna yang berbeda dalam mensukseskan pemilu.2024, mari kita berpolitik yang baik tidak membuat kegaduhan apa lagi sampai terjadi kekacauan. 

Jika ada masalah mari kita duduk bersama di musyawarahkan hingga bisa mencapai kedamaian,"tuturnya.

Foto : Pelantikan Pengurus Jam'iyyatul Muballighin Wonosobo 

Ketua Pengurus Jammu Wonosobo dan Banjarnegara Drs. KH. Muslim Syaifudin dan Kyai Akhmadi Al-Banjari, D.Pd.I juga menyampaikan hal yang sama denga ketua umum Apresiasi kepada semua pengurus Jammu yang hadir dari semua Kabupaten yang ada di Jawa Tengah dan DIY.

Semoga kehadirannya bisa membawa berkah dan bertambahnya persaudaraan kita bisa saling bersilaturahmi.

Harapan kami semoga kedepannya Jammu dalam menjalankan programbya bisa berjalan dengan lancar dan bermanfaat untuk umat," ucapnya.


Pewarta : Nur S

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close